Pengurangan berat badan yang mengalami edema pdf

Indeksi derajat apapun dapat memperburuk keadaan gizi. Cairan plasma ini akan mengisi pada sela-sela jaringan ikat i kat longgar dan rongga badan terjadi edema.

Peranan faktor sosial Pantangan untuk menggunakan bahan makanan tertentu yang sudah turun-temurun dapat mempengaruhi terjadinya penyakit KEP.

Hipoproteinemia ini biasanya mengakibatkan edema umum.

BAB II Marasmus kwashiorkor

Tetapi dalam penelitian yang dilakukan oleh Gopalan dan Narasnya terlihat bahwa dengan diet yang kurang-lebih sama, pada beberapa anak timbul gejalagejala kwashiorkor, sedangkan pada beberapa anak yang lain timbul gejala-gejala marasmus.

KEP dimanifestasikan secara primer akibat kurangnya asupan diet yang mengandung energi dan protein secara tidak adekuat, baik karena kurangnya asupan kedua nutrisi ini yang seharusnya digunakan untuk pertumbuhan normal, maupun karena kebutuhan tubuh akan kedua nutrisi tersebut yang meningkat yang tidak sesuai dengan asupan yang tersedia.

Dengan penghasilan yang tetap rendah, ketidakmampuan menanam bahan makanan sendiri, ditambah pula dengan timbulnya banyak penyakit infeksi karena kepadatan tempat tinggal seperti telah diutarakan tadi, timbulnya gejala KEP lebih dipercepat.

Limfedema ini sering terjadi akibat mastek-tomi radikal untuk mengeluarkan tumor ganas pada payudara atau akibat tumor ganas menginfiltrasi kelenjar dan saluran limfe. Diuretik yang bekerja pada tubulus proksimalis 2. Klasifikasi demikian yang sering dipakai adalah sebagai berikut: Peranan diet Menurut konsep klasik, diet yang mengandung cukup energi tetapi kurang protein akan menyebabkan anak menjadi penderita kwashiorkor, sedangkan diet kurang energi walaupun zat-zat gizi esensialnya seimbang akan menyebabkan anak menjadi penderita marasmus.

Bertambahnya permeabilitas kapiler dapat terjadi pada kondisi infeksi berat dan reaksi anafilaktik. Hipoproteinemia Menurunnya jumlah protein darah hipoproteinemia menimbulkan rendahnya daya ikat air protein plasma yang tersisa, sehingga cairan plasma merembes keluar vaskula sebagai cairan edema.

Klasifikasi menurut Gomez Klasifikasi tersebut didasarkan atas berat badan individu dibandingkan dengan berat badan yang diharapkan pada anak sehat seumur. Peranan kemiskinan Penyakit KEP merupakan masalah negara-negara miskin dan terutama merupakan problema bagi golongan termiskin dalam masyarakat negara tersebut.

Sekitar 4 juta ibu hamil, setengahnya mengalami anemia gizi dan satu juta lainnya kekurangan energi kronis KEK.

Filtrasi cairan plasma juga mendapat perlawanan dari tekanan jaringan tissue tension. Penyebab causa edema adalah adanya kongesti, obstruksi limfatik, permeabilitas kapiler yang bertambah, hipoproteinemia, tekanan osmotic koloid dan retensi natrium dan air.

Akibatnya terjadi edema. Namun, meskipun ini respon penyesuaian, deposit lemak dimoilisasi untuk memenuhi kebutuhan energi yang sedang berlangsung meskipun 6 rendah. Untuk menghadapi asupan yang kurang, maka dilakukannya pengurangan energi dan aktifitas.

Berdasarkan laporan propinsi selama tahun terdapat Dengan demikian, sel-sel di dalam jaringan yang edematosa mungkin kurang mendapat pasokan darah.

Klasifikasi diuretic berdasarkan tempat kerja ; 1. Sebagai baku patokan dipakai persentil 50 baku Harvard Stuart dan Stevenson, Dengan demikian pemerintah dapat menentukan prioritas tindakan yang harus diambilnya untuk menurunkan insidensi KEP.

Akhirnya, kerusakan radikal bebas telah diusulkan sebagai faktor penting dalam munculnya KEP edematous. Bagian tubuh yang terkena, terutama skrotum dan ekstremitas, mengalami edema hebat. Edema perifer dan periorbita 5. Efek diuretic berbeda berdasarkan tempat kerjanya pada ginjal.

Peranan infeksi Telah lama diketahui adanya interaksi antara malnutrisi dan infeksi. Kemungkinan ini juga didukung oleh tingkat yang lebih rendah dari sintesis glutathione pada anak-anak dengan pembengkakan dibandingkan dengan non-edematous KEP.

Fatty liver juga berkembang secara sekunder, mungkin, untuk lipogenesis dari asupan karbohidrat berlebih dan mengurangi sintesis apoliprotein. Pada penyakit ini, cacing-cacing filaria kecil mirip benang menginfeksi pembuluh limfe sehingga terjadi gangguan aliran limfe.Patofisiologi Edema.

sdfwd sdvcfds dvdfv dfv fwrFull description. berat badan kurang dari 85% dari yang diharapkan).

Pengertian Edema

2. Ketakutan yang kuat mengalami kenaikan berat badan atau menjadi gemuk, walaupun sesungguhnya memiliki berat badan kurang. 3. Gangguan dalam cara memandang berat atau bentuk badannya sendiri; berat badan atau bentuk badan yang tidak pantas atas dasar pemeriksaan sendiri, atau menyangkal.

Pada KEP ringan yang ditemukan hanya pertumbuhan yang kurang, seperti berat badan yang kurang dibandingkan dengan anak yang sehat. Keadaan KEP yang berat memberi gejala yang kadang-kadang berlainan, tergantung dari dietnya, fluktuasi musim, keadaan sanitasi, kepadatan penduduk, dan sebagainya.2 A.

Gejala klinis Kwashiorkor 12 Gambar robadarocker.com: Elvira Ambat. Bagaimana mengetahui status berat badan saya? Anda boleh menilai status berat badan dengan pengiraan Indeks Jisim Tubuh (BMI). Indeks Jisim Tubuh menentukan sama ada anda mempunyai risiko yang tinggi atau rendah dalam mengalami masalah kesihatan.

BMI adalah formula untuk menilai berat badan berbanding dengan ketinggian anda. Ia di kira menggunakan formula seperti berikut BMI =. Osmolaritas plasma mOsmol. Vena perifer dapat menerima sampai maksimal mOsmol.

Makin tinggi osmolaritas (makin hipertonis) maka makin mudah terjadi tromphlebitis, bahkan robadarocker.com cairan > – mOsm, seharusnya digunakan vena sentral (vena cava, subclavia, jugularis) dimana aliran darah besar dan cepat dapat mengencerkan tetesan cairan NPE yang.

PDF | Cerebral edema comprehensively defined as a pathological increase of water in the whole brain that leads to an increased of brain volume. Cerebral edema can be classified into focal or.

Pengurangan berat badan yang mengalami edema pdf
Rated 3/5 based on 34 review