Bagan patogenesis dan patofisiologi obesitas

Aldosteron meningkatkan tekanan darah melalui reseptor mineralokortikoid yang berlokasi di berbagai jaringan misalnya ginjal dan vaskularisasi.

Resistensi perifer tidak ditentukan oleh pembuluh darah arteri besar namun ditentukan oleh arteriol yang terdiri dari sel otot polos. Hal ini dimungkinkan karena pada saat ibu yang obesitas sedang hamil maka unsur sel lemak yang berjumlah besar dan melebihi ukuran normal, secara otomatis akan diturunkan kepada sang bayi selama dalam kandungan.

Sebagai penyebabnya: Pengaturan nafsu makan terjadi didalam kompleks sirkuit syaraf hipothalamus dimana nukleus arkuatus, leptin dan ghrelin memegang peranan penting. Hal tersebut berkurang saat 6 dilakukan penurunan berat badan.

HIPERTENSI DAN OBESITAS PADA ANAK Bagian Ilmu Kesehatan ...

Obesitas adalah deposisi lemak yang berlebih di dalam jaringan lemak sebagai akibat dari makan yang banyak melebihi keperluan pemakaian energi.

Hiperkolesterolemia biasanya ringan atau sedang dan tidak ada xantoma. Merupakan senyawa lemak kompleks, kelebihan konsumsi kolesterol menyebabkan peningkatan kadar kolesterol dalam hati.

Dampak lain yang ditimbulkan oleh dislipidemia adalah disfungsi ereksi kemampuan mencapai atau mempertahankan penis yang memadai untuk melakukan hubungan seksual yang memuaskan.

Disamping itu stasis vena meningkat pada individu obes. LDL adalah lipoprotein yang paling banyak mengandung kolesterol. Penelitian yang dilakukan oleh Tounian melaporkan penurunan komplians arteri, penurunan distensibilitas dan penurunan fungsi endotel pada penderita obes dibandingkan kontrol. Peningkatan pada salah satu faktor di atas yang tidak disertai dengan menurunnya salah satu faktor lainnya dapat menyebabkan terjadinya peningkatan tekanan darah.

Prehipertensi pada anak didefinisikan sebagai nilai rata-rata tekanan darah sistolik atau tekanan darah diastolik lebih besar atau sama dengan persentil ke 90 namun lebih kecil dari persentil ke Kanker Obesitas pada laki-laki disertai dengan angka kematian yang tinggi akibat kanker, termasuk kanker esofagus, kolon, rektum, pankreas, hati dan prostat; sedangkan obesitas pada wanita disertai dengan angka kematian yang tinggi akibat kanker kantong empedu, saluran empedu, payudara, endometrium, cervix uteri dan ovarium.

Tatalaksana hipertensi pada obesitas IV. BMI digunakan sebagai indikator kadar jaringan lemak tubuh. An overview on its current perspectives and treatment options.

Penyakit adalah suatu kondisi dimana terdapat keadaan tubuh yang abnormal,yang menyebabkan hilangnya kondisi normal yang sehat.

Simpulan Obesitas merupakan kelainan metabolisme yang kompleks dan bersifat multifaktorial, memberikan dampak negatif bagi kesehatan karena berbagai komplikasi yang diakibatkannya.

Hubungan antara obesitas dan hipertensi berkaitan dengan hiperaktivitas sistem saraf simpatis.Salah satu sifat Minyak dan lemak berperan sangat penting dalam gizi kita terutama karena merupakan sumber energi, cita rasa, serta sumber vitamin A, D, E, dan K.

Manusia dapat digolongkan mahluk omnivora, artinya makanannya terdiri dari bahan hewani maupun nabati, karena itu dapat menerima minyak dan lemak dari berbagai sumber maupun tanaman. Minyak merupakan jenis makanan yang. Patogenesis penyakit menyatakan perkembangan, kelangsungan atau evolusi penyakit.

Patogenesisnya mencakup bagaimana mekanisme terjadinya penyakit, serta mekanisme timbulnya kelainan-kelainan akibat penyakit robadarocker.com: Yusuf Wibisono. · Hal ini dimungkinkan karena pada saat ibu yang obesitas sedang hamil maka u nsur sel lemak yang berjumlah besar dan melebihi ukuran normal, secara otomatis akan diturunkan kepada sang bayi selama dalam kandungan.

Referat ini akan membahas tentang patofisiologi hipertensi dikaitkan dengan obesitas pada anak dan penatalaksanaannya. II. Hipertensi Definisi Hipertensi didefinisikan sebagai nilai rata-rata peningkatan tekanan darah sistolik dan atau tekanan darah diastolik lebih besar atau sama dengan persentil ke 95 berdasarkan usia dan jenis kelamin.

PATOFISIOLOGI OBESITAS Secara umum obesitas dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan kalori, yangdiakibatkan asupan energy yang jauh melebihi kebutuhan tubuh.

• Obesitas, gaya hidup, stres, merokok, dan alkohol atau garam dalam makanan berlebihan semua bisa memainkan peranan terjadinya tekanan darah tinggi pada orang yang memiliki keturunan hipertensi. Continue reading →.

Bagan patogenesis dan patofisiologi obesitas
Rated 3/5 based on 2 review